Surabaya Aquascape Live Contest 2016 Aquajaya

Surabaya Aquascape Live Contest 2016  AquajayaAquascape ialah seni mengendalikan tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara natural dan menawan di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air. Aquascape umumnya terdiri dari ikan disamping juga tanaman. Meski dapat juga untuk menjadikan aquascape dengan tanaman saja, atau cuma dengan batu atau bagian lain tanpa ada tanaman.

Surabaya Aquascape Live Contest 2016 Aquajaya

Surabaya Aquascape Live Contest 2016  AquajayaTujuan utama dari aquascape ialah untuk menjadikan sebuah ilustrasi “bawah air”, sehingga aspek teknis pemeliharaan tanaman air juga wajib dipertimbangkan. Banyak unsur yang mesti sepadan dalam ekosistem dari sebuah tangki akuarium untuk menetapkan keberhasilan terciptanya sebuah estetika dari seni aquascape.Elemen-unsur ini mencakup pemfilteran (filtrasi), mempertahankan kadar karbon dioksida (CO2) pada tingkat yang cukup untuk mendorong fotosintesis bawah air, substrat dan pemupukan, pencahayaan, dan kontrol alga (lumut).

Nanfeng 5th China Aquascape Contest Aquajaya

Nanfeng 5th China Aquascape Contest  AquajayaSedangkan demikian, tujuan dan hobi Aquascape itu pada dasarnya mandiri, dalam arti tak senantiasa berhubungan dengan ikan. Cuma saja memang senantiasa memerlukan piranti media berupa aquarium dalam berbagai wujud untuk menyimpan aneka tanamannya. Pada perkembangannya, Aquascaping juga mengaplikasikan hiasan lain berupa batu, karang dan benda-benda asesoris lain yang menawan dan warna-warni. Pengertian Aquascape kerap pula disebut “berkebun di dalam air”, pasalnya memerlukan keahlian dalam menanam tumbuhan, supaya tumbuhan itu tak mati. Ilmu mengenai teknik hidroponik juga absolut dimiliki. Kecuali itu, keterampilan dalam mendesain secara visual juga benar-benar memberi pengaruh hasil akhir.Tetapi untuk menghemat tarif dan menjadikan efisiensi waktu, Aquascaping zaman kini telah mulai meninggalkan kesan alami berhubungan dengan material bahan membuatnya. Seperti tanaman mulai digantikan dengan tanaman artificial (tiruan) dari plastik. Malahan bebatuan dan coral (karang) juga palsu. Meskipun demikian, tujuan alhasil konsisten sama, demi mewujudkan estetika format dan tata ruang aquarium.

Nanfeng 5th China Aquascape Contest Aquajaya

Nanfeng 5th China Aquascape Contest  AquajayaPada hasilnya bisa disimpulkan bahwa pengertian Aquascape yaitu teknik penciptaan ekosistem tiruan bawah air (atau laut) di dalam sebuah tangki, akuarium atau media lainnya. Di mana dengan ekosistem ini akan menunjukkan sisi keindahannya dari segi visual dan secara praktis sanggup untuk menyokong kehidupan hewan air seperti ikan, udang, bintang laut, lobster, kuda laut dan sebagaimanya.

Nanfeng 5th China Aquascape Contest Aquajaya

Nanfeng 5th China Aquascape Contest  Aquajaya