Aquascaping styles, design ideas and mistakes to avoid

Aquascaping styles, design ideas and mistakes to avoidAquascape yakni seni membatasi tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara natural dan cantik di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air. Aquascape umumnya terdiri dari ikan disamping juga tanaman. Meski dapat juga untuk mewujudkan aquascape dengan tanaman saja, atau cuma dengan batu atau bagian lain tanpa ada tanaman.

Dutch Inspired Aquascape by WaterForest YouTube

Dutch Inspired Aquascape by WaterForest  YouTubeTujuan utama dari aquascape ialah untuk mewujudkan sebuah ilustrasi “bawah air”, sehingga aspek teknis pemeliharaan tanaman air juga seharusnya dipertimbangkan. Banyak elemen yang semestinya sepadan dalam ekosistem dari sebuah tangki akuarium untuk memutuskan keberhasilan terciptanya sebuah estetika dari seni aquascape.Unsur-elemen ini mencakup pemfilteran (filtrasi), mempertahankan kadar karbon dioksida (CO2) pada tingkat yang cukup untuk menyokong fotosintesis bawah air, substrat dan pemupukan, pencahayaan, dan kontrol alga (lumut).

75 gallon planted tank ~4812~ 3reef Aquarium Forums

75 gallon planted tank ~4812~  3reef Aquarium ForumsWalaupun demikian, tujuan dan hobi Aquascape itu pada dasarnya mandiri, dalam arti tak senantiasa terkait dengan ikan. Cuma saja memang senantiasa memerlukan piranti media berupa aquarium dalam beraneka wujud untuk menyimpan aneka tanamannya. Pada perkembangannya, Aquascaping juga mengaplikasikan hiasan lain berupa batu, karang dan benda-benda asesoris lain yang menawan dan warna-warni. Pengertian Aquascape acap kali pula disebut “berkebun di dalam air”, pasalnya memerlukan keahlian dalam menanam tumbuhan, supaya tumbuhan itu tak mati. Ilmu mengenai teknik hidroponik juga absolut dimiliki. Kecuali itu, keterampilan dalam mendesain secara visual juga betul-betul memberi pengaruh hasil akhir.Melainkan untuk menghemat tarif dan menghasilkan efisiensi waktu, Aquascaping zaman kini telah mulai meninggalkan kesan alami berkaitan dengan material bahan membuatnya. Seperti tanaman mulai digantikan dengan tanaman artificial (tiruan) dari plastik. Malahan bebatuan dan coral (karang) juga palsu. Walaupun demikian, tujuan hasilnya konsisten sama, demi menghasilkan estetika wujud dan tata ruang aquarium.

Aquascape Series [T A G]

Aquascape Series  [T A G]Pada akibatnya bisa disimpulkan bahwa pengertian Aquascape yaitu teknik penciptaan ekosistem tiruan bawah air (atau laut) di dalam sebuah tangki, akuarium atau media lainnya. Di mana dengan ekosistem ini akan menampilkan sisi keindahannya dari segi visual dan secara praktis kapabel untuk mensupport kehidupan hewan air seperti ikan, udang, bintang laut, lobster, kuda laut dan sebagaimanya.